Khazanah

Bismillahirrahanirrahim Kunci Utama Dalam Melakukan Pekerjaan

Khazanah, KABA12.com — Didalam melakukan pekerjaan ada beberapa hal yang harus dilakukan demi tercapainya tujuan yang telah ditentukan. Namun, dalam keadaan tersebut banyak dari umat islam yang melupakan suatu kata yang memiliki makna dan keutamaan khusus dalam kehidupan, yakni kalimat Bismillahirrahmanirrahim.

Bismillahirrahmanirrahim memiliki dengan menyebut nama allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Dalam konteks ini, bimillahirramanirrahim memiliki 3 keutamaan kata yakni Allah, Arrahman dan Arrahim. Mengapa ketiga kata tersebut diutamakan? Karena di balik ketiga kata tersebut meiliki jutaan keutamaan yang belum dapat di pahami bagi sebagian umat.

Dilihat dari segi arti perkata, ketiga kata tersebut dapat disimpulakn secra nalar yakni :

  1. Kata Allah

Dalam konteks ini, Allah dalam kalimat bismillahirrahmanirrahim merupakan Tuhan yang menguasai seluruh alam semesta. Kepada Allah manusia mengadu, kepada Allah manusia meminta pertolongan, dan hanya kepada Allah manusa betawakal serta berserah diri.

  1. Kata Arrahman

Kata arrahman dapat diartikan maha pengasih. Dalam hal ini, Maha Pengasih dapat ditujukan kepada Allah sang Khaliq. Kasih Allah mungkin tidak banyak dirasakan oleh beberapa kalangan. Akan tetapi, bagi umat islam yang benar-benar beriman kepada Allah dapat merasakan kasihnya Allah dalam berbagai kenikmatan hidup dan ketentraman hati. Mungkin banyak diluar sana orang yang tidak beriman dilimpahkan rezeki oleh Allah, hal itu bukan karena kasihnya Allah, akan tetapi berupa tantangan terhadap mereka apakah meraka mengingat Allah atau tidak.

  1. Kata Arrahim

Kata arrahim berartikan maha penyayang. Sama halnya dengan Arrahmannya Allah, Allah memiliki Arrahim sebagai pengimbang kata Arrahman. Selain kasihnya Allah, umat manusia yang dikategorikan beriman kepada Allah, juga akan merasakan sayangnya Allah. Hal itu, dapat terlihat dari setiap pekerjaan, cobaan, hingga limpahan rezeki yang dberikan Allah. Semua itu, dibuktikan dengan rasa syukur akan segala sesuatu yang diberikan Allah.

Jadi, secara keseluruhan Bismillahirrahmanirrahim dapat memberikan kasih dan sayang nya Allah kepa umatnya yang memang benar-benar beriman dan melaksanakan perintah dari Allah.

Oleh karena itu, marilah kita sadari, bawa untuk mendapatkan ridha dari Allah, marilah sama2 kita bertafakur dan bertaubat serta memulai segala aktivitas dengan kalimat Bismillahirrahmanirrahim. Semoga dengan hal itu, Allah melindungi segala sesuatu yang kita kerjakan. Amin ya rabbal alamin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top