Kaba Terkini

Warga dan TNI Goro Bersihkan Genangan Air

Bukitttinggi, KABA12.com — Warga dan aparat TNI Komando distrik militer 0304/Agam komando rayon militer 01 bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan genangan air yang berada di kawasan Koramil jalan Soekarno Hatta tepatnya di seputaran tugu Adipura.

Hujan yang tak kunjung henti sejak Rabu hingga Kamis (05/01) pagi, membuat sejumlah selokan (reol) tak mampu menampung tingginya debit air yang datang dari sejumlah kelurahan. Hal ini diperparah dengan kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, yang dibuktikan dengan banyaknya sampah yang diberaihkan saat goro mendadak itu.

goro-1Danramil 01/ kodim 0304 Agam Mayor Masrizal, menuturkan bahwa kondisi reol yang terbilang kecil ini, sudah patut diremajakan. “Saya sudah sering beritahukan ini kepada pemerintah dan juga anggota dewan dalam reses yang mereka lakukan. Mudah-mudahan dengan kejadian ini, pihak terkait segera bergerak cepat.” Ujarnya saat membantu masyarakat mengurangi genangan air.

Dengangoro-2 kerja sama masyarakat dan sejumlah anggota TNI ini, beberapa selokan yang ada di seputaran tugu adipura ini pun dapat dibersihkan. Sehingga genangan air yang masuk rumah warga dapat diminimalisir.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top