Bukittinggi

Kawasan Sekitar Tugu Adipura Bukittinggi Tergenang Air

Bukittinggi, KABA12.com — Hujan yang mengguyur kota Bukittinggi sejak Rabu (04/01) hingga Kamis (05/01) pagi mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi di kota Pariwisata itu.

Seperti di kawasan jalan Soekarno Hatta, tepatnya di sekitaran Tugu Adipura, yang melambangkan Bukitttinggi sebagai kota bersih, namun pagi ini digenangi air dan sampah.

Saluran air yang berada disekitar tugu tak mampu mengalirkan air, lantaran dipenuhi oleh sampah. Tak hanya itu, genangan air juga meluas hingga sisi pagar Koramil 01 Kodim 03/04 , yang tidak jauh dari tugu Adipura.

genangan-airTingginya debit air dan tumpukan sampah disekitaran tugu Adipura disesalkan oleh warga setempat. Dimana seharusnya tugu pelambangan Bukitttinggi sebagai kota bersih, malah dikelilingi oleh genangan air, sampah, hingga bau yang tidak sedap. Bahkan genangan air pun merembes hingga rumah warga.

Hal ini patut menjadi perhatian pemerintah setempat, karena Bukitttinggi salah satu kota tujuan yang selalu didatangi oleh para wisatawan.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top