News Lokal

Hujan Disertai Angin, Pohon Bertumbangan di Sei. Jariang

Agam, KABA12.com — Hujan disertai angin kencang yang mengguyur Wilayah Sumatera Barat pada umumnya sejak Selasa (03/01) malam menyebabkan tumbangnya sejumlah pohon di beberapa lokasi di Kabupaten Agam.

Seperti pohon tumbang yang terjadi di wilayah Kecamatan IV Koto. Dua ruas pohon tumbang dan melintangi ruas jalan di Sungai Jariang.
“Akibat hujan yang disertai angin kencang sejak tadi malam, dua ruas pohon tumbang di Nagari Koto Panjang Sungai jariang. Ruas jalan itu menghubungkan jalan ke jorong Sutijo.” Ungkap Rahmi Artati saat di konfirmasi KABA12.com, Rabu (04/01) pagi.

Camat IV Koto memaparkan, bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban lainnya dalam periatiwa hujan beserta angin itu. Saat ini, masyarakat setempat sedang bergotong-royong mengangkat dan membersihkan pohon kayu yang Bertumbangan.
“Alhamdulillah warga kita cepat tanggap. Saat ini warga dibantu oleh perangkat Nagari dan kecamatan bergotong-royong membersihkan pohon yang tumbang itu.” Imbuhnya.

Camat IV Koto juga mengimbau masyarakat untuk terus waspada, terkait cuaca ekstrim yang terjadi. Terutama bagi warga yang berada di wilayah berpotensi bencana untuk dapat menghindar sampai cuaca kembali normal.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top