Agam

Gerak Cepat, Sei. Landia Sudah Bisa Dilewati

Agam, KABA12.com — Hujan yang terus mengguyur wilayah Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam sejak Selasa (03/01) malam mengakibatkan tebing jalan provinsi Sumbar longsor. Kali ini, longsor menutupi ruas jalan provinsi penghubung Lubuk Basung dengan Bukittinggi, tepatnya di Jorong Gantiang Nagari Sungai Landia.

Namun, dengan gerak cepat, Pemerintah kecamatan bersama masyarakat dan dukungan BPBD Agam, langsung membersihkan material longsor, sehingga lalu lintas kembali normal. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

“Kejadiannya baru diketahui tadi pagi. Karena itu jalan lintas provinsi, petugas dari PU, BPBD, Polsek, dan dibantu masyarakat setempat mempercepat proses pembersihan sehingga sekitar pukul 10.00 WIB jalan itu telah bisa dilewati.” kata Rahmi Artati, Camat IV Koto Agam saat dikonfirmasi KABA12.com , Rabu (04/01).

BPBD Agam Himbau Warga Untuk Tetap Waspada

Sebelumnya, Kalak BPBD Agam, Bambang Warsito mengungkap beberapa titik longsor telah terjadi di beberapa lokasi. Longsor yang menutupi ruas jalan di Sungai Landia serta longsor di daerah Rikia Tanjung Raya.

“Pagi ini kita mendapatkan informasi ada beberapa titik longsor di wilayah Agam. Pertama di Sungai Landia di IV Koto, kedua di kecamatan Tanjung Raya. BPBD Agam dan pihak Provinsi telah menuju lokasi untuk melakukan pembersihan.” Ucapnya.

Karena curah hujan masih terbilang tinggi, ditambah angin kencang, BPBD agam mengimbau warga untuk tetap waspada. “Cuaca masih tidak menentu, masyarakat kita harapakan untuk tetap waspada.” Himbaunya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top