BPBD Kab. Agam

Cuaca Ekstrim, Wilayah Agam Kembali Dilanda Longsor dan Pohon Tumbang

Agam, KABA12.com — Hujan Disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Agam sejak beberapa hari terakhir.

Kalak BPBD Agam mengatakan, intensitas curah hujan dan cuaca yang kurang bagus diawal tahun ini telah menyebabkan longsor dan pohon tumbang dibeberapa lokasi.

“Akibat cuaca yang kurang bersahabat beberapa wilayah di Agam mengalami longsor dan pohon tumbang. Seperti laporan yang diperoleh sejak tadi malam, terdapat longsor di sungai landia, perbatasan kecamatan IV Koto dengan Matur, yang sempat membuat jalan penghubung Lubuk Basung dan Bukitttinggi macet. Serta sejumlah pohon tumbang yang terjadi di Padang Tongga, Kampung Parak Sungai Jariang.” Jelas Kalak BPBD Agam saat dihubungi KABA12.com via telepon, Rabu (04/01).

Bambang Warsito menambahkan untuk proses evakuasi, pihaknya telah menurunkan petugas ke sejumlah lokasi yang terkena bencana. “Kita telah menurunkan personil ke lokasi, dan tidak hanya itu, BPBD Provinsi juga ikut membantu dengan bantuan alat beratnya.” Ujar Kalak BPBD Agam.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top