BPBD Kab. Agam

BPBD Maksimalkan Upaya Evakuasi Tiang Telepon Tumbang

Manggopoh,KABA12.com — BPBD Kabupaten Agam, berupaya maksimal dalam proses evakuasi tiang telepon yang tumbang, di ruas jalan Padang Tongga, Selasa (03/01) malam.

Tim BPBD Agam terpaksa menggunakan alat pemotong besi baja untuk memutus tiang telepon yang membentang jalan.

Langkah ini terpaksa dilakukan untuk melancarkan arus jalan yang tersekat sejak magrib,” sebut Bambang Warsito kepala BPBD Agam.

Tim BPBD Agam bersama jajaran Polres Agam sejak kejadian sudah mengamankan lokasi khususnya mengamankan ruas jalan yang macet total, ” kita sudah koordinasi dengan jajaran kepolisian untuk mengamankan ruas jalan yang terhambat tiang telepon,” ulas Bambang.

Pantauan KABA 12.com, hingga tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB jalur Simpang Gudang Manggopoh – Pasaman Barat macet total. Dampak hujan lebat dan angin kencang, banyak menumbangkan pohon dan tiang telepon sehingga menyebabkan ruas jalan lintas provinsi sempat terganggu.

Pengguna jalan cukup dimudahkan dengan adanya jalur alternatif melalui Sungai Jariang melewati Lubuk Basung menuju Simpang Gudang. Dipastikan ruas jalan lintas Sumatera itu akan normal pada pada pagi ini.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top