News Lokal

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang

Bukittinggi, KABA12.com — Meningkatnya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, sangat memberikan dampak bagi aktivitas warga Kota Bukittinggi maupun wilayah lain di Sumatera Barat.

Kepala Seksi (Kasi) Observasi dan Informasi BMKG Ketaping, Padangpariaman, Budi Iman melansir, kondisi cuaca di wilayah Sumatera Barat dalam beberapa hari terakhir cukup buruk, yakni hujan disertai angin kencang.

Dariimg-20170104-wa0007 kondisi tersebut beberapa wilayah di Sumatera Barat diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang disertai dengan angin kencang dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

“Peringatan dini cuaca Sumatera Barat tanggal 04 Januari 2017 pukul 07.00 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah Agam, Lubukbasung, Tiku, Sungai Sarik, Malalak, Maninjau. Padang Pariaman, Sungai Limau, Batang Anai, Sicincin. Pariaman, Padang, Padangpanjang, Lembah Anai, Bukittinggi. Kep. Mentawai, Sipora, Siberut dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB dan meluas ke wilayah Solok, Pesisir Selatan, Payakumbuh, dan sekitarnya.” Paparnya.

Untuk itu, masyarakat diimbau agar meningkatkan kewaspadaan pada potensi bencana yang dapat ditimbulkan, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, genangan dan pohon tumbang.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top