Agam

Malalak Longsor Ruas Jalan Sicincin Malalak Putus Lagi

Malalak, KABA12.com — Ruas jalan utama Sicincin Malalak kembali putus total menyusuk longsor yang terjadi Selasa (03/01) sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi.

malalakRuas jalan Ambacang Panjang, kecamatan Malalak tertimbun longsoran tanah sepanjang sekitar 15 meter dengan ketinggian 1,5 meter dan lebar 12 meter.

Kondisi ini menyebabkan ruas jalan yang menghubungkan Sicincin Malalak menuju Balingka dan Bukittinggi kembali putus. Kondisi itu dibenarkan camat Malalak Harmezi menjawab KABA12.com Selasa (03/01) pagi.

Dijelaskan, ruas jalan Ambacang Gadang itu kembali ambruk pasca hujan lebat yang terjadi sepanjang Senin malam hingga Selasa pagi dan sekitar pukul 08.00 WIB ruas jalan itu ambruk dan memutuskan ruas jalan tersebut.

” Upaya penanganan sedang dilakukan dan menunggu alat berat,” sebut Harmezi.

Kalak BPBD Agam Bambang Warsito secara terpisah menyebutkan, pasca hujan lebat sejak Senin malam ruas jalan Malalak memang menjadi target pengawasan khusus bersama beberapa ruas jalan lain yanh rawan.

” Kita sudah kirim tim ke lapangan untuk penanganan di lapangan,” sebut Bambang disela evakuasi korban Harianto yang hanyut di Batang Antokan, Lubuk Basung, Selasa (03/01) pagi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top