Agam

Hujan Badai, Padang Tongga Macet

Manggopuh, KABA12.com — Dampak hujan badai dan angin kencang yang terjadi Selasa sore tadi membuat ruas utama jalur lintas Sumatera Manggopoh – Medan terganggu. Hal ini mengakibatkan banyak pohon tumbang dan tiang telepon patah. Alhasil kamacetan parah terjadi di sepanjang Simpang Gudang Manggopoh – Padang Tongga.

Dampak hujan badai juga berakibat putusnya aliran listrik di wilayah Lubuk Basung. Diduga pemadaman listrik tersebut terjadi akibat angin kencang dan pohon tumbang, sehingga membuat jaringan listrik mengalami gangguan.

Kontributor KABA12.com di Padang Tongga, Ery menyebutkan dampak hujan lebat disertai angin badai yang terjadi mendadak sempat membuat panik warga, pasalnya cuaca yang tiba-tiba berubah apalagi hujan yang disertai angin kencang membuat warga ketakutan sehingga banyak yang lari ke dalam rumah.

Sementara menurut Tarmizi, warga Padang Tongga, akibat angin badai yang menyertai hujan lebat Selasa sore membuat tiang telepon milik PT.Telkom patah yang menyebabkan terganggunya ruas jalan lintas Sumatera di wilayah tersebut, ” ruas jalan sempat macet karena tiang telkom dan banyak kayu yang roboh, ” sebut.

Hingga  berita ini diturunkan kemacetan masih terjadi di Padang Tongga, warga masih kesulitan membersihkan ruas jalan karena hujan masih lebat. Ancaman hujan lebat dan angin badai Selasa sore merata di mayoritas wilayah Agam Barat termasuk di kawasan Pantai Tiku yang membuat nelayan enggan melaut.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top