Agam

Cari Korban Hanyut, Tim Sisir Batang Antokan

Lubuk Basung, KABA12.com — Upaya pencarian terhadap Herianto alias Eri (38) korban yang diduga hanyut usai tergelincir di Hulu Banda Siguhung Lubuk Basung Senin sore masih terus dilakukan tim gabungan.

Hingga Senin malam pukul 21.00 Wib korban masih belum ditemukan walau tim sudah menyisir tepian sungai besar di Lubuk Basung sampai ke Bulaan, Simpang Sarimanih sampai ke Sampan sejauh sekitar 5 km dari lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh KABA12.com, Harianto alias Eri (38) warga Padang Lariang, nagari III Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman hanyut usai tergelincir saat memancing ikan di hulu Batang Antokan, Hulu Banda,  Siguhung, Kecamatan Lubuk Basung  , Senin (2/1) sore. Korban diduga terpeleset di saat asyik memancing dan dihanyutkan arus sungai yang cukup deras.

Hingga pukul 21.00 Wib upaya pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan dipandu kepala BPBD Agam Bambang Warsito yang menyisir sepanjang aliran sungai terbesar di Lubuk Basung itu.

Baca Juga : Warga Pariaman Hanyut di Lubuak Sao Agam Saat Memancing

Informasi yang dihimpun KABA12.com korban Eri hanyut dekat kawasan Lembah Segar Hulu Banda Siguhung yang memang menjadi lokasi pemancingan banyak pencandu di Lubuk Basung.

Korban yang berprofesi sebagai pedagang sate itu ke lokasi kejadian bersama rekan-rekannya Senin siang,. Menjelang sore sekitar pukul 17.10 Wib sat korban makin  memancing, , mata kail ikannya  tersangkut sesuatu dan korban berupaya mengambilnya. Naas bagi korban saat bersamaan korban tergelincir dan langsung terjun ke dalam sungai yang arusnya cukup deras itu korban pun dihanyutkan arus deras Batang Antokan ke arah hilir.

Saat menyaksikan Eri tercebur kedalam sungai rekan-rekannya langsung panik dan berteriak minta tolong sebagian warga langsung melaporkan musibah itu pada pihak berwajib.

” Tim masih melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang Batang Antokan. Cuaca gelap karena malam hari membuat tim kesulitan melakukan pencarian, tapi kita akan lihat perkembangan di lapangan mudah-mudahan korban segera ditemukan dalam keadaan selamat,” sebut Bambang Warsito.

Upaya pencarian sendiri dilakukan melibatkan puluhan petugas dan keluarga serta rekan-rekan sepanjang aliran sungai besar yang bermuara ke laut Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.

Camat Lubuk Basung Hilton kepada KABA12.com menyebutkan penyisiran korban sudah dilakukan mulai dari lokasi korban jatuh ke wilayah Simpang Sarimanih , Sadang dan sampai ke wilayah Sampan, korban belum ditemukan dan kita berharap korban segera ditemukan dalam kondisi selamat,” sebut camat Lubuk Basung itu.

Upaya pencarian yang melibatkan berbagai unsur masyarakat dan elemen yang ada karena cuaca gelap terpaksa menggunakan berbagai jenis alat penerangan karena sepanjang tepian Batang Antokan yang merimba dan gelap apalagi arus sungai sangat deras.

(Harmen)

Baca Juga : Pencarian Eri Hadang Medan Berat dan Gelap, Korban Belum Ditemukan

Baca Juga : Pencarian Korban Dihentikan, BPBD Agam Terjunkan Tim Khusus

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top