Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Tutup Taman Kota Saat Malam Pergantian Tahun

Bukittinggi, KABA12.com — Untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan akibat membludaknya massa yang akan memperingati malam pergantian tahun di Kota Jam Gadang, Pemerintah kota Bukittinggi akan menutup taman kota pada malam penyambutan tahun baru, Sabtu (31/12).

Hal tersebut dikatakan Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias pada awak media usai pelantikan pejabat struktural di lingkungan pemko, Jumat (30/12).

“Kita akan menutup taman kota, terutama taman Bung Hatta yang dekat dengan lokasi titik kumpul di Jam Gadang. Jangan sampai taman kota yang telah kita buat dengan baik, diinjak.” Larangnya.

Walikota Bukittinggi juga berpesan agar masyarakat dan pengunjung kota, tidak berkumpul pada satu titik kumpul saja. Karena akan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

“Kita himbau warga untuk tidak berkumpul di satu titik seperti di Jam Gadang saja. Adakanlah kegiatan di kelurahan masing-masing. Hingga kemarin itu ada beberapa kelurahan yang melapor akan mengadakan acara saluang, orgen tunggal, dan kegiatan zikir. Silahkan lakukan kegiatan yang bermanfaat. Karena perayaan tahun baru Masehi ini tidak ada dalam ajaran Islam.” Pungkasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top