Agam

Jelang Tahun Baru, Ribuan Kendaraan Tumpah di Lubuk Basung

Lubuk Basung, KABA12.com — Jelang malam pergantian tahun 2016 – 2017 di ibukota Kabupaten Agam penuh sesak. Ribuan kendaraan tumpah ke ruas jalan utama kota yang mengarah ke wilayah Maninjau. Untuk pengamanan personil Polres Agam terpaksa berputar di sepanjang wilayah Lubuk Basung walau tidak ada kegiatan yang digelar khusus menjelang malam pergantian tahun ini.

Pantauan KABA12.com, ruas jalan Sudirman yang biasanya lengang kini dibanjiri kendaraan roda dua dan empat ke arah Maninjau. Demikian juga di ruas jalan utama Lubuk Basung – Maninjau yang penuh sesak dengan kendaraan bahkan kawasan Pasa Inpres Padang Baru dan Pasa Lamo sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang.
Masyarakat terlihat sengaja membawa keluarga termasuk anak-anak belia sekedar menghabiskan waktu menjelang pergantian tahun.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam Dandi Pribadi yang bersama tim gabungan menggelar operasi pengamanan tahun baru 2017 kepada KABA12.com menghimbau masyarakat untuk waspada dan hati-hati menggunakan kendaraan mengingat itensitas pengguna jalan yang meningkat tajam, ” warga diharapkan waspada dan lebih baik berdiam diri di rumah karena tidak ada acara yang digelar di objek-objek wisata, jadi tidak perlu keluar rumah sebetulnya,” sebut Dandi.

Tim gabungan sendiri dalam rangka pengaman malam tahun baru akan melakukan pengawasan dan penertiban di berbagai kawasan dimana tim gabungan akan dibagi 3 tim yang pukul 22.00 Wib Sabtu sudah mulai bergerak. Sejauh ini tidak ada yang luar biasa terjadi di wilayah Kabupaten Agam walau keresahan warga pecah menyusul informasi teror bom di Padang.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top