Kaba Pemko Bukittinggi

3 Hari Mutasi, Walikota Bukittinggi Lantik 588 Pejabat

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias kembali melakukan pengukuhan dan mutasi terhadap 99 orang pejabatan struktural di lingkungan Pemko, Jumat (39/12). Hal ini berarti, 588 orang ASN telah dilantik pemerintah setempat, setelah melakukan mutasi, dan pengukuhan selama tiga hari berturut-turut.

“Kita telah selesai melantik pejabat struktural sesuai SOPD yang baru. Dihari pertama kita melantik 253 pejabat, dihari kedua 236, dan di hari ketiga ini kita melantik 99 orang pejabat lagi. Jadi kita sudah melantik 588 orang pejabat eselon II, III, IV.” Ungkap Ramlan.

Ia menambahkan, meski 17 dinas, 2 sekretariat, 1 inspektorat, 3 Badan, dan 3 Kecamatan sesuai SOPD telah disusun, namun masih terdapat beberapa jabatan kepala dinas yang diisi oleh pelaksana tugas (plt).

“Seperti Dinas perumahan dan kawasan pemukiman. Dinas perpustakaan dan kearsipan. Dinas komunikasi dan informatika. Dinas kebakaran. Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Satpol-PP kita menempatkan Sekretaris sebagai Plt Kepala dinasnya. Hal itu akan berlaku hingga proses lelang diawal tahun selesai.” Jelasnya lagi.

Walikota Bukittinggi berharap, dengan adanya struktur organisasi perangkat daerah yang baru ini, kinerja aparatur sipil negara lebih produktif lagi. “Kita akan evaluasi lagi struktur yang terbentuk ini. Kita telah bentuk tim khusus, awal tahun kita akan melaksanakan lelang jabatan. Sehingga bulan Februari kita bisa melakukan pelantikan hasil dari lelang jabatan.” Pungkasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top