Agam

HUT Satpam ke 36 di Kab. Agam

Agam, KABA12.com — Peringatan Hut Satpam (Satuan Pengaman)  ke 36, diadakan di lapangan Polres Agam, Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Kamis (29/12), kegiatan tersebut dihadiri Sekda Agam Drs. Martias Wanto, Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, sejumlah SKPD dan beberapa perwakilan dari Kodim 0304 Agam.

Kapolres Agam yang diwakili Wakapolres Agam Kompol. Suhadi,  mengungkapkan, peringatan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur atas pencapaian yang telah seluruh personil satpam selama ini, dimanapun bertugas. ” saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh Personil Satuan Pengaman dimanapun berada dan bertugas, semoga kedepannya dapat semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan Swakarsa, serta mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan masyarakat,” ujarnya.

Beliau juga berharap agar moment ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk evaluasi dan introspeksi  atas semua yang telah dilakukan, ” kami berharap peringatan Hut ini jadi pedoman bagi seluruh personil  sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan peran serta Satpam sebagai mitra Polri” ulasnya.

Selanjutnya di akhir amanat beliau berpesan agar seluruh Personil Satpam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan, senjaga kedisiplinan solidaritas dan profesionalisme dengan memperluas wawasan serta keterampilan, selanjutnya meningkatkan kewaspadaan dari semua bentuk gangguan Kamtibmas di tempat bertugas, dan terakhir utamakan tindakan preventif dan lakukan penegakan hukum terbatas,

Kegiatan  tersebut juga ikut dimeriahkan dengan beberapa penampilan  atraksi dari satuan pengaman, disana beberapa personil menunjukkan kebolehannya. Seperti senam, bela diri, tarian dan lain-lain.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top