News Lokal

Libur, Aktivitas Terminal Aua Kuniang Meningkat

Bukittinggi, KABA12.com — Libur sekolah jelang tahun baru 2017, intensitas layanan angkutan umum di terminal Aua Kuniang Bukittinggi meningkat tajam. Layanan bus angkutan antar kota antar propinsi (AKAP) ke berbagai propinsi khususnya di pulau Sumatera meningkat drastis dibanding hari-hari biasa.

Pantauan KABA12.com di terminal Aua Kuniang Rabu (28/12), kepadatan calon penumpang terjadi terutama ke provinsi Jambi, Sumut, Nangroe Aceh Darussalam, Palembang, Bengkulu, Lampung termasuk ke beberapa provinsi di pulau Jawa penuh sesak oleh penumpang.

Tingginya arus penumpang ini disebutkan sudah berlangsung sejak Sabtu (24/12) usai libur sekolah pekan lalu. Diperkirakan penumpang akan terus meningkat hingga Sabtu depan.

Seperti disebutkan Wandi salah seorang agen bus AKAP ke Jambi kepada KABA12.com arus penumpang meningkat cukup tajam sejak pekan laku bahkan para penumpang harus booking tiket sehari sebelum berangkat,” bus banyak penuh bang,” sebutnya

Wandi memperkirakan kepadatan arus penumpang akan terjadi sampai usai libur tahun baru terutama para perantau yang balik ke daerah tempat mereka bekerja.

Pantauan KABA12.com kepada di terminal Aua Kuniang meningkat cukup tajam. Walau tidak seperti libur puasa dan lebaran namun akrifitas di terminal yang semakin tertib itu terlihat makin tinggi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top