News Lokal

Jam Gadang Ikon Wisata Bersejarah

Bukittinggi, KABA12.com — Jam Gadang yang terletak di jantung Kota Bukittinggi menjadi daya tarik bagi masyarakat yang datang ke kota tersebut. Banyak wisatawan luar kota yang datang ke Bukittinggi hanya untuk melihat secara langsung icon wisata tersebut.

Mengisi libur sekolah dan akhir tahun ini para wisatawan ramai mengunjungi objek wisata jam gadang tersebut. Dan tak jarang moment tersebut dimanfaatkan untuk berfoto dengan mengambil latar jam gadang.

Vina salah seorang wisatawan asal kota Batam yang menghabiskan liburan akhir tahun di Bukittinggi mengungkapkan, ini kali kedua ia datang ke Bukittinggi. Menurutnya Kota Bukittinggi sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi udaranya sangat sejuk.

“Jam gadang menjadi salah satu alasan saya datang kesini, jadi saya tidak pernah merasa bosan jika berlama-lama berada disini,“ ungkapnya.

Ia juga menambahkan jam gadang juga termasuk salah satu peninggalan Belanda yang memiliki sejarah, jadi banyak wisatawan yang penasaran ingin mengetahui sejarahnya.

“Saya juga ingin merasakan berada di atas jam gadang sembari melihat keramaian kota dari atas, namun sayang kata petugas sejak beberapa tahun belakangan tidak ada lagi wisatawan yang diperbolehkan naik ke atas jam gadang dengan alasan agar jam gadang tetap terjaga, apalagi bangunannya sudah tua, “ tambahnya.

Vina juga berharap agar pemerintah tetap menjaga keaslian dan keindahan jam gadang tersebut sehingga para pengunjung yang datang merasa puas.

(Debi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top