Kaba Pemko Bukittinggi

Gedung Baru Dinas PU Bukittinggi Akan Ditempati Dua SKPD

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah melewati proses pembangunan bertahun-tahun, akhirnya gedung baru kantor dinas Pekerjaan Umum Kota Bukittinggi resmi di operasional kan. Hal tersebut ditandai dengan telah diguntingnya pita peresmian pemakaian gedung oleh Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Selasa (27/12).

Walikota Bukittinggi mengatakan, dalam penggunaannya kedepan, bangunan 4 lantai itu akan ditempati oleh dua SKPD, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pemukiman Perumahan.

“Kita berterimakasih kepada pimpinan daerah yang lama, karena gagasan awal pembangunan ini telah sejak zaman pak Jufri, Pak Ismet, hingga sekarang diresmikan pas di waktu pemerintahan saya. Kondisi kantor yang lama memang sempit dan tidak nyaman lagi. Sesuai SOPD yang baru, bangunan baru ini akan ditempati oleh dua dinas. Dinas PU dan dinas pemukiman dan perumahan. Selagi ada tempat yang lebih representatif untuk pelayanan terhadap masyarakat manfaatkanlah gedung ini.” Ujar Ramlan Nurmatias.

Sementara kepala dinas Pekerjaan Umum kota Bukittinggi mengatakan, ruangan di desain untuk satu dinas, rupanya ditempatkan dua dinas. “Kita harus ikuti aturan. Yang jelas sekarang sudah ada basement, lt.1 untuk ruang kepala bidang, lt.2 ruang kepala dinas dan sekaretaris, lt.3 ada beberapa gudang.” Jelas Syahrizal DT. Palang Gagah.

Syahrizal menambahkan, dana untuk membangun gedung baru Dinas PU ini menggunakan alokasi dana APBD dengan jumlah keseluruhan sebanyak Rp 12,4 Milyar.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top