News Lokal

Malam Tahun Baru, Akses Menuju Jam Gadang Ditutup

Bukittinggi, KABA12.com — Malam pergantian tahun di kota Bukittinggi menjadi daya tarik bagi masyarakat, baik dalam maupun luar kota. Mengantisipasi padatnya kendaraan yang masuk ke kota wisata, Polres Bukittinggi akan memberlakukan penutupan akses masuk ke pusat kota, Jam gadang.

AKP. Sukur Hendri Saputra saat dikonfirmasi mengungkapkan masih sama pada tahun sebelumnya, volume kendaraan yang masuk kota sangat padat, jadi mengantisipasi hal tersebut pihak satuan lalu lintas Polres bukittinggi akan menutup akses masuk ke jantung kota.

“Ada beberapa akses masuk kota yang akan kita tutup nanti pada saat pergantian malam tahun, seperti di Mandiangin-by pass, Jambu aia, Simpang Tembok, Simpang Ngarai dan beberapa akses utama lainnya. Bagi kendaraan yang akan melintas ke wilayah tersebut akan kita arahkan melalui jalur alternatif lainnya agar tidak terjadi kemacetan, “ jelasnya.

Kasat Lantas juga menambahkan untuk pengamanan lalu lintas akan diturunkan 329 personil yang terdiri dari satuan lalu lintas, dishub, POM, dan Brimob polda.

“Penutupan akses akan dilakukan pada pukul 15.00 sore, namun tidak tertutup kemungkinan akses akan ditutup sebelum waktu yang ditentukan tergantung jumlah volume kendaraan yang masuk,“tambahnya.

Kaur bin ops Satlantas, Ipda Dedi Kurnia yang mendampingi Kasat Lantas juga menambahkan bagi masyarakat yang ingin melalui jalur-jalur tersebut untuk mencari jalur yang lain agar tidak terjebak kemacetan.

“Petugas juga akan memprioritaskan pengendara yang telah melakukan penginapan di Bukittinggi agar tidak terganggu, namun akan lebih baik jika pengendara yang ingin melakukan kunjungan ke beberapa objek wisata bukittinggi agar berjalan kaki saja, “ pungkasnya.

(Debi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top