News Lokal

Bukittinggi Terkepung Macet, Jalur Alternatif Padat Merayap.

Bukittinggi, KABA12.com — Libur bersama dan libur panjang akhir pekan ini membuat berbagai kawasan wisata penuh sesak. Kota Bukittinggi yang jadi sentral tujuan wisata masyarakat dari berbagai daerah di Sumbar dan Riau penuh sesak.

Bahkan jalur masuk menuju Bukittinggi sepanjang Senin (26/12) macet parah terutama dari jalur Padang-Padang Panjang-Bukittinggi maupun jalur Payakumbuh-Bukittinggi.

Informasi yang dihimpun KABA12.com jalur Padang Panjang -Bukittinggi padat merapat dampak hari pakan di pasa Koto Baru. Kondisi diperparah padatnya jalur berlawanan dari arah Bukittinggi menuju Padang sehingga kemacetan parah sampai 15 km Senin siang.

Kemacetan parah juga terjadi di beberapa jalur alternatif menuju Bukittinggi terutama di wilayah Pandai Sikek menghindari ruas macet Koto Baru, demikian juga jalur alternatif Ngarai Sianok,IV Koto dari arah Lubukbasung menuju Bukittinggi,” kondisinya betul-betul parah,” sebut Suardi warga Maninjau kepada KABA12.com.

Kondisi ini selalu mewarnai jalur menuju kota wisata saat memasuki libur panjang. Kemacetan sudah terjadi sejak Minggu sore, beberapa titik keramaian penuh sesak dengan masyarakat lokal dan pengunjung dari berbagai daerah.

Selain tingginya volume kendaraan yang masuk ke Bukittinggi, masih minimnya lokasi parkir ditenggarai menjadi salah satu penyebab kemacetan yang terjadi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top