Agam

Jelang 30 Desember, Banyak Pihak Mulai Panik

Lubuk Basung, KABA12.com — Jelang pelantikan dan mutasi besar-besaran Pemkab Agam 30 Desember mendatang banyak pihak mulai panik menyusul mulai tersingkirnya beberapa pejabat penting daerah ini, dalam bursa seleksi ASN untuk 8 posisi eselon 2 yang sudah diumumkan tim pansel Sabtu (24/12) malam.
Bahkan BKD Agam terbuka sudah mengumumkan di website hasil seleksi tahap akhir pansel 8 posisi yang dilelang masing-masing posisi diisi 3 calon pejabat yang lolos seleksi sesuai pengumuman tim pansel nomor 29/pansel/JPT-KA/XII-2016 tanggal 23 Desember 2016 tentang pejabat yang lolos seleksi sesuai evakuasi dan seleksi rekam jejak yang dilakukan tim pansel (lihat tabel).
 daftar-ok1
Hasil seleksi pansel disebutkan ketua tim pansel  Drs.H. Rusdi Lubis,Msi diumumkan sesuai abjad dan sudah diserahkan pada Bupati Agam.
Pansel 8 posisi eselon II tersebut merupakan kegiatan pansel kedua di kabupaten Agam setelah sebelumnya proses seleksi Sekab Agam yang menetapkan 3 nama dan akhirnya nama  Martiaswanto dikukuhkan bupati sebagai sekkab Agam.
Khusus lelang 8 posisi jabatan pimpinan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Agam yanh baru tersebut berlangsung ketat pasalnya dari peserta yang lolos selekdi.aministrasi hanya 24 orang yang lolos seleksi dan akan ditetapkan 8 orang sebagai kepala 8 SOPD baru yang dijadualkan akan dilantik 30 Desember mendatang.
sekdaSekkab Agam M.Dt.Maruhun kepada KABA12.com belum lama berselang menyebutkan setelah hasil pansel disampaikan pada bupati Agam, perintah bupati Agam paling lambat 30 Desember Agam sudah melaksanakan prosesi pelantikan sehingga bisa mulai Januari 2017 melaksanakan kegiatan.
” Proses sedang berjalan dan kita berharap sesuai jadual yang ditetapkan SOPD Agam sudah terisi karena saat ini seluruh lembaga harus ready, prosesnya sedang berlangsung,” sebut M.Dt.Maruhun.
Mutasi akbar yang dijadwalkan 30 Desember ini merupakan mutasi perdana sejak pasangan Indra Catri-Trinda Farhan menjabat Bupati-Wakil Bupati sehingga moment ini betul-betul menyedot perhatian banyak pihak.
(Harmen)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top