Agam

Sambut Tahun Baru, Kapolres Agam: Hindari Maksiat !!!

Agam, KABA12.com — Polres Agam mengadakan Apel Operasi Lilin di Mapolres Agam, Lubuk  Basung, Jumat (23/12). Untuk tahun ini, sebanyak 230 personil dari tim gabungan TNI, Polri, Dishub, BPBD, Satpol PP serta sejumlah SKPD terkait, disiagakan untuk mengamankan jalnnya Natal dan malam pergantian tahun di wialayah hukum Polres Kabupaten Agam.

Dalam wawancaranya dengan KABA12.com, Kapolres Agam menjelaskan, dalam operasi tersebut, personil akan mengadakan patroli rutin, serta melakukan koordinasi dengan masyarakat, khususnya di tempat yang ditaksir akan ramai dikunjungi masyarakat maupun pendatang dari luar Agam, seperti Selingkaran Danau Maninjau, Kelok 44 serta tempat lainnya.

AKBP. Eko Budhi Purwono, Kapolres Kabupaten Agam mengungkapkan, operasi ini digelar selama sepuluh hari, melibatkan, yang nantinya akan di konsentrasikan di titik pariwisata dan tempat keramaian lainnya.

“Operasi ini merupakan operasi berat dikarenakan ditengah hangatnya isu terorisme yang mulai merambat ke Sumatera Barat, sengketa antar agama, isu intoleransi,  serta isu politik pemilu 2017 akan datang,” ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada para personil agar meningkatakan kewaspadaan, menyiapkan fisik dan mental, serta harus bekerja dengan ikhlas agar mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

AKBP. Eko Budhi juga berpesan kepada masyarakat agar tidak merayakan tahun baru dengan kegiatan yang melanggar adat dan agama, jauhi minuman keras dan narkoba sekaligus beliau melarang apapun bentuk sweeping baik dilakukan oleh masyarakat ataupun organisasi apapun.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top