News Lokal

“Om Telolet Om” Menuai Kritik

Bukittinggi, KABA12.com — “Om telolet Om” fenomena klakson bus yang digandrungi sebagian generasi muda, mendadak menjadi Viral di dunia Maya saat ini.

Aksiimg-20161222-wa0085 anak-anak muda yang nekat berdiri dipinggir jalan sambil meneriaki pengendara bus “Om Telolet Om” untuk meminta pengendara bus membunyikan klaksonnya menuai beberapa kritikan dari sejumlah kalangan.

Termasuk AKBP. Arly Jembar Jumhana, Kapolres Bukittinggi. Menurutnya, aksi nekat beberapa orang pemuda itu dianggap ‘tidak baik’ lantaran mau menyia-nyiakan diri berdiri di pinggir jalan untuk menghasilkan kegiatan yang dianggap menyenangkan.

“Itu aksi yang membahayakan. Masyarakat jangan melakukan hal seperti itu, itu kan sikap yang bodoh. Kalau kita hanya mengimbau untuk mengantisipasi hal hal yang akan merugikan diri sendiri. Masyarakat juga harus menjaga dirinya sendiri.” Ucap Kapolres Bukittinggi saat ditanyai awak media menyangkut fenomena “Om Telolet Om” Kamis (22/12).

Awalnya frasa “Om Telolet Om” dianggap lucu. Akan tetapi lama-kelamaan hal ini bisa berakibat fatal bagi mereka yang melakukan aksi itu tanpa memperhatikan keselamatan dirinya. Berdasarkan informasi yang diperoleh KABA12.com frasa “Om Telolet Om” sudah dicuitkan lebih dari 1,3 juta di Twitter dan berada di topik populer selama tiga hari terakhir.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top