News Lokal

Bukittinggi Siapkan 512 Personil Dalam Ops Lilin Singgalang 2016

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 512 personil yang tergabung dalam pengamanan Operasi Lilin Singgalang 2016 telah dikerahkan untuk mengamankan jalannya libur akhir tahun, perayaan natal dan tahun baru di Kota Bukittinggi. Ratusan personil itu disebar ditiga pos pengamanan dan lima pos pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

polres-bkt“Kita sudah bagi tugas di 3 pospam mewakili polres yaitu di Jam gadang, Padang Luar, dan Baso. Di samping itu kita juga punya 5 pos pelayanan, Simpang Jambu Air, Simpang tugu polwan, Simpang taman gaduik, Simpang Mandiangin, dan Simpang Tanjung alam.” Jelas Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, pada awak media usai Gelaran Apel Pasukan Ops Lilin di Lapangan Wirabraja Makodim 0304 Agam, Kamis (22/12).

Sementara itu Walikota Bukittinggi yang memimpin apel gelaran tersebut menungkapkan akan ikut membantu jalannya pengamanan. “Dengan waktu 10 hari ini mari kita sama-sama memberikan kenyaman kepada seluruh warga kota yang hendak melakukan ibadah ataupun menghabiskan liburannya di Bukittinggi. Nanti akan ada mobilisasi pengunjung tentu Bukittinggi akan lebih padat. Saya himbua seluruh warga mari jaga Kamtibmas.” Ujar Ramlan Nurmatias.

Pelaksanaan giat Ops Lilin Singgalang tahun 2016 akan dilakukan selama 10 hari, mulai 23 Desember hingga satu Januari 2017. Dimana akan melibatkan 310 personil Polres, 30 Brimob, 30 Pramuka, 10 orang petugas Dinkes, 10 Orari, 10 BPBD, 49 petugas Satpolpp, 29 Dishub. serta 4 orang polisi militer, 20 TNI kodim, dan 4 petugas Kimpraswil dari PU.
Seluruh kekuatan itu akan disebar di setiap pos pengamanan Ops Lilin Singgalang 2016.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top