Agam

Pemkab Agam Gandeng Bank Nagari, Save Maninjau Jadi Fokus

Maninjau, KABA12.com — Pemkab Agam gandeng Bank Nagari Sumbar untuk program Save Maninjau untuk dukungan penyediaan ponton. Bank Nagari mengucurkan bantuan berupa satu unit kapal Ponton melalui dana CSR dalam rangka “Save Maninjau”.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan Dirut Operasional Bank Nagari Sumbar, Syafrizal kepada Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria disaksikan Kepala Cabang Nagari Lubuk Basung, Aulia, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Isman Imran dan sejumlah SKPD terkait, Kamis (22/12) di Jorong Rambai Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya.

pitaWakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, menyampaikan apresiasi pada Bank Nagari Sumbar yang memberikan bantuan satu unit kapal proton sebagai bentuk kepeduliannya terhadap “Save Maninjau”.

“Kepedulian bank nagari meringankan beban Pemkab Agam khususnya masyarakat salingka danau dalam mengatasi persoalan Danau Maninjau,” kata wabup.

Sementara itu, Dirut Operasional Bank Nagari Sumbar, Syafrizal, mengatakan, pihaknya menyadari bank nagari bisa tumbuh dan berkembang karena masyarakat Sumbar, sehingga apa yang telah dan akan dilakukan tentu kembali lagi kepada masyarakat.

Demikian pula dalam kebersihan lingkungan, pihaknya sangat konsen seperti yang dilakukan terhadap gerakan “Save Maninjau” melalui goro massal pemerintah bersama masyarakat setiap bulannya.

“Kami dari Bank Nagari yang usianya sudah mencapai setengah abad akan terus mematangkan diri dalam upaya mengemban kepercayaan masyarakat Sumbar khsusnya Agam yang terus memberikan dukungan secara positif. Bank ini milik masyarakat Sumbar maka kami kembalikan lagi kepada masyarakat,” terangnya.

Seusai pelaksanaan penyerahan kapal ponton secara simbolis, Wakil Bupati dan jajaran pegawai bank nagari bersama pegawai Pemkab Agam dan masyarakat setempat langsung melakukan goro massal pembesihan danau.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top