Hukum dan Kriminal

Kapolres Agam : Jenazah Risnawati Dibawa ke RS Bhayangkara Padang

Lubuk Basung, KABA12.com — Kepolisian Resor Agam masih melakukan pengembangan kasus terhadap tewasnya Rismawati (53) sipil TNI yang merenggut nyawa bersimbah darah dikediamannya Surau Kariang, Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Kamis (22/12).

Kapolres Agam, AKBP. Eko  Budhi Purwano, SIK menjelaskan proses identifikasi dan otopsi korban telah berlangsung di IGD RSUD Lubuk Basung oleh tim Inavis Polres Agam-Polda Sumbar bersama tim Lidpamfik Denpom I/Agam, selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi lanjutan.

“Alhamdulillah proses awal visum telah dilakukan di RSUD Lubuk Basung dan kemudian kita bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi lanjutan. Kemungkinan Jenazah langsung dipulangkan hari ini untuk disemayankan,” ujarnya saat memberikan keterangan Pers di lokasi kejadian Kamis sore.

Baca Juga : Polres Agam Tunggu Hasil Otopsi Risnawati

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan kronologis jenazah korban ditemukan pertama kali oleh cucu korban Kevin (11) saat pulang sekolah sekitar pukul 09:30 WIB. Cucu korban pun langsung memberitahukan kepada omanya dan meloporkan kepada Tantenya. Dari situlah infomasi duka itu menyebar.

“Kita langsung mengamankan TKP dan melakukan indentifikasi awal terhadap tubuh korban. Korban ditemukan dengan kondsi telentang dan bersimbah darah, dari tubuh korban ditemukan luka tusuk dibagian kiri perut,” ungkapnya.

Baca juga : Dandim 0304 Agam : Suami Risnawati Jadi DPO

Sementara itu Dandim 0304 Agam,  Letkol.Kav. Salim Kurniawan Dewantara mengatakan, pihaknya bersama personil Denpom I/Agam masih melakukan penyelidikan dan masih belum menyimpulkan siapa pelaku pembunuhan. Namun, Dandim menjelaskan, untuk suami korban yang kini menjadi salah seorang terduga dalam kasus ini, bukanlah anggota TNI aktif, karena telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan tidak aktif sejak 5 bulan lalu.

“Kita sudah serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian, Namun Kodim dan Subdenpom tetap akan mendampingi proses itu mengingat korban merupakan Sipil PNS di Koramil Lubuk Basung,” ujarnya saat di konfrimasi KABA12.com di lokasi kejadian.

(Richard/Virgo/ Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top