Agam

“Tinta Emas” Bupati Agam di Akhir tahun

Jakarta, KABA12.com —  Bupati Agam, Indra Catri, menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Istana Wapres Jl. Kebon Sirih Jakarta Pusat, Rabu (21/12). Penghargaan satu-satunya di Sumbar untuk tingkat nasional tersebut, tercatat sebagai “tinta emas” dalam lembaran sejarah baru pemerintah Kabupaten Agam.

Penghargaan bergengsi itu diberikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Agam Indra Catri, karena dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarustamaan gender, pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

Bupati Indra Catri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat yang telah mempercayai Kabupaten Agam melalui penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya Tahun 2016 kepada Kabupaten Agam, demikian juga kepada stakeholder dan masyarakat Kabupaten Agam yang telah mendukung dan berperan aktif serta berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan khususnya dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah, kita raih lagi satu penghargaan di akhir tahun ini. Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi kita semua,” kata bupati.

Bupati dua periode itu, menambahkan penghargaan yang diraih tersebut juga sebagai penyemangat dan motivasi Pemkab Agam untuk semakin meningkatkan baik pelayanan kepada masyarakat, pemberdayaan perempuan dan program lainnya yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Agam (BPPKB) Kabupaten Agam Retmiwati Hasnal, mengatakan, bahwa penghargaan dari pemerintah pusat ini atas kepedulian pemerintah daerah terhadap pemenuhan hak-hak perempuan dan hak-hak anak.

Menurut Retmiwati, penilaian atas program ini ditinjau dari berbagai indikator yakni, kebijakan daerah, keuangan pendukung program, penyediaan sarana dan prasarana program.

“Kita baru dapat penghargaan APE setelah 4 tahun mengikuti penilaian dan Kabupaten Agam merupakan satu-satunya kabupaten di Sumatera Barat yang memperoleh penghargaan ini,” katanya.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top