News Lokal

Makan Bajamba HJK BKT 232, Warga Tumpah Ruah di Jam Gadang

Bukittinggi, KABA12.com — Ribuan warga Bukittinggi tumpah ruah dipelataran Jam Gadang, Selasa (20/12) pagi. Kerumunan warga itu ternyata untuk menghadiri prosesi makan bajamba yang digelar pemerintah setempat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bukittinggi yang ke-232 tahun.

Tidak hanya warga kota saja, namun kegiatan tradisi makan bajamba juga turut diikuti oleh warga negara asing seperti Sally yang datang dari negara Inggris.

img-20161220-wa0025I like this place. It is very nice, every body come together to eat. Delicious I love Indonesia.” Ungkapnya dengan senang.

Hal yang senada juga dilontarkan oleh turis serumpun dari negeri Jiran Malaysia, Zuraida Ahmad. “Kami memang ada jadwal liburan kesini. Alhamdulillah bertepatan dengan kegiatan ini. Masakannya enak. Saye paling suka Rendangnya. Seronok sekali.” ungkapnya dengan senang saat diwawancarai KABA12.com disela-sela makannya.

img-20161220-wa0024Makan bajamba merupakan tradisi dan budaya masyarakat Minangkabau yang telah ada semenjak nenek moyang dahulu yang diterima secara turun temurun sampai sekarang.

Makan bajamba diadakan pemerintah setempat untuk melestarikan budaya serta untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekerabatan di tengah-tengah masyarakat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top