Hukum dan Kriminal

Tim SK4 Jaring Anjal, Satu Terancam Dikirim ke Suka Rami

Bukittinggi, KABA12.com — Dianggap telah meresahkan masyarakat terutama pedagang, akhirnya Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi menjaring enam orang anak jalanan (anjal) yang ada di tempat itu, Minggu (18/12). Penggerebekan di salah satu kios lantai tiga Banto Trade Center (BTC) tersebut terdapat dua orang perempuan dan salah satunya terancam di kirim ke panti rahabilitasi Andam Dewi Suka Rami, Kabupaten Solok.

Keberadaan anjal pusta perbelanjaan yang masih banyak kosong itu sudah membuat masyarakat risih dan resah. Pasalnya, sering ditemui ketika hari sudah terang, mereka masih tidur di salah satu kios yang kosong dan tidur saling berdempetan dengan dua orang perempuan yang ada di tempat itu.

Kepala SK4 yan juga Kepala Kantor Pol PP Drs. Syafnir menyatakan, bahwa tim akan terus menciptakan Bukiktinggi menjadi kondusif dan aman dari segala macam kejahatan serta prilaku yang melampaui batas. Informasi dari masyarakat memang sangat dibutuhkan, termasuk dengan semua anjal yang diamankan ini, karena keberadaan mereka sudah dianggap sangat meresahkan masyarakat sekitar tempat mereka sering nongkrong.

“Dari enam orang yang kita amankan ini, memang sudah lama tidur di salah satu kios yang ada di BTC dan membuat resah masyarakat, terutama pedagang sekitar tempat itu. Dari enam orang ini, ada dua orang wanita yang satu masih sekolah berusia 16 tahun akan dikembalikan ke orangtuanya dan satunya lagi sudah berumur 20 tahun dan kalau tidak ada keluarga yang menjamin, akan dikirim ke panti rahabilitasi Andam Dewi Suka Rami, Kabupaten Solok. Sedangkan, yang laki-laki membuat pernyataan kalau mereka terjaring lagi akan dikirim ke pengadilan dan diancam dengan tindakan pidana ringan (tipiring),” tegas Syafnir.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top