Agam

KSB Berbasis Surau Dikukuhkan di Sungai Pua

Sungai Pua, KABA12.com — BPBD Agam kukuhkan Kelompok Siaga Bencana (KSB) Berbasis Surau di 5 nagari di kecamatan Sungai Pua Senin pagi di aula kantor camat Sungai Pua.

Pengukuhan KSB Berbasis Surau yan merupakan terobosan baru elemen TANGGUH AGAM tersebut menjadi entry point dalam membangun ketangguhan bersama menyikapi potensi bencana di kabupaten Agam.

Dalam pengukuhan yang dilanjutkan dengan sosialisasi oleh tim BPBD Agam dan Jemari Sakato mendapat respon khusus dari 50 pengurus KSB Berbasis Surau di 5 nagari yang hadir termasuk kalangan niniak mamak setempat.

Kepala BPBD Agam, diwakili Yunelimeta, kabid.pencegahan dan kesiapsiagaan menyebutkan KSB Berbasis Surau merupakan satu elemen penting yang menjadi terobosan kompenen tangguh kabupaten Agam yang senantiasa membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana di kabupaten Agam.

img-20161219-wa0041KSB ini diharapkan bisa menjadi ujung tombak informasi sosialisasi sekaligus sebagai garda terdeoan dalam program penanganan penanganan pasca bencana,” kami berharap KSB Berbasis Surau menjadi kekuatan besar dalam upaya mendorong masyarakat untuk selalu siaga dan waspada dalam kondisi apapun,” sebut Yunelimeta.

Hal senada disebutkan tim Jemari Sakato yang menyebut Sungai Pua menjadi salah satu wilayah fokus program siaga bencana dalam upaya membangun ketangguhan masyarakat menyikapi ancaman bencana khususnya ancaman letusan gunung Marapi, angin badai dan longsor.

Pengukuhan pengurus KSB Berbasis Surau di Sungai Pua itu mendapat perhatian khusus banyak kalangan di Sumatera Barat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top