News Lokal

Drumband SDS Al-Azhar Pertahankan Juara Umum MMC

Bukittinggi, KABA12.com — Drumband SDS Al-Azhar Kota Bukittinggi kembali mempertahankan juara umum dalam lomba Drumband di festival Minang Marchingband Competition (MMC) Ke-5 tahun 2016.

Kepala Sekolah Al-Azhar, Gantino Habibi mengatakan, tim drumband kembali mempertahankan gelar juara umum karena memperoleh nilai tertinggi perolehan juara dari semua tim yang ikut bertanding, baik untuk divisi junior dan divisi senior. Ia mengaku senang kembali bisa mempertahankan gelar juara umum sekaligus membawa harum nama Kota Bukittinggi.

“Alhamdulilah kami bisa kembali mempertankan Juara Umum pada lomba MMC tahun ini. Sebelumnya pada tahun 2015 kami juga memperoleh juara umum juga menjuarai enam kategori. Ini semua berkat kerja keras pelatih dan ketekunan anak-anak didik yang luar biasa” ujar Gantino Habibi.

Sapu Semua Kategori Lomba MMC

img-20161219-wa0007Drumband binaan Kepala Sekolah Gantino Habibi ini, merebut enam katagori dari tujuh katagori yang dilombakan dalam lomba MMC ke-5 yang berlangsung di Auditorium Kampus Unand Padang, Minggu (18/12) malam.

Dengan perolehan enam juara I untuk katagori yakni full band devisi junior, drumd battle, colour guard, musim ensemble, display dan field commander. Satu-satunya katagori yang diperoleh juara II oleh SDS Al-Azhar yakni colour guard yang diraih oleh SD BCK Duri Riau. Dalam lomba MMC ke-5 ini keluar sebagai juara II devisi junior yakni SD BCK Duri Riau dan Juara III SD Siloke Sijunjung.

Lebih lanjut Habibi menjelaskan, bahwa dibanding tahun lalu, lomba kali ini cukup berat karena diiikuti oleh tim drumband terbaik di Riau dan Sumbar. Namun pelatih SDS Al-Azhar memainkan teknik baru yang sudah disiapkan beberapa bulan lalu.

“Ini kerja keras selama dua bulan dengan pelatih yang kami datangkan dari Medan yakni Dana Pratama, Haidir, Fahmi, Rijal Zauhari, Ridwan dan Panjul disamping dukungan penuh dari orang tua murid yang sangat antusias mendukung tim drumband Al-Azhar ini” tutur Habibi yang mengaku senang memperoleh piala dan uang jutaan rupiah.

Sementara itu, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi, M. Nur Idris menyambut baik kemenangan yang diraih drumband SDS Al-Azhar dalam lomba MMC Tahun 2016. Ia menyampaikan selamat kepada drumband SDS Al-Azhar yang kembali mempertahankan gelar juara umum lomba MMC.

“Kami mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi atas keberhasilan tim drumband SDS Al-Azhar. Kami sudah yakin tim drumband kebanggaan kota Bukittinggi akan memperoleh juara karena kegigihan latihan dan persiapannya sangat luar biasa. Selamat untuk anak-anak drumband Al-Azhar yang kembali mengharuman nama kota Bukittinggi’ ujar M. Nur Idris ketika dihubungi KABA12.com.

Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi ini, berharap kemenangan yang diperoleh drumband SDS Al-Azhar Bukittinggi bisa menjadi semangat bagi tim drumband junior yang ada di Kota Bukittinggi. Ia merasa senang perkembangan drumband cukup pesat di kota Bukittinggi. “Mudah-mudahan semakin banyak tim drumband tangguh yang ada diBukittinggi dan siap untuk berlomba” ujar Idris penuh harap.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top