Peristiwa

Puluhan Anak di Pasaman Keracunan Bakso Bakar

Pasaman, KABA12.com — Diduga karena makan jajanan bakso bakar, 98 anak di Kampung Petok, Tanjung Medan dan Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan, Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengalami keracunan.

Menurut para orang tua, anak-anak mengalami mual, pusing disertai muntah setelah memakan bakso bakar yang dijual secara berkeliling oleh pedagang yang telah diamankan oleh pihak Kepolisian, Kamis (15/12) kemarin.

“Pedagang itu sudah kami amankan. Ia kami jemput ke kediamannya untuk kepentingan pemeriksaan. Polisi menyita bahan-bahan pembuatan bakso bakarnya seperti daging, tepung terigu, kecap dan lainnya.” Ungkap Kapolres Pasaman AKBP. Reko Indro Sasongko.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil sampel bakso bakar untuk diperiksa. “Saat ini sampel bakso bakar sudah diambil. Kita belum bisa memastikan kandungan makanan itu. Sampel akan diperiksa dulu di Balai POM Padang. Mungkin sekitar satu minggu baru bisa diketahui hasilnya,” ujarnya.

Sejak kejadian Rabu (14/12) hingga Jumat (16/12) malam, korban keracunan terus bertambah mencapai 98 orang. Korban dibawa ke Puskesmas dan Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Panti, dan ada yang di rujuk ke RSUD Lubuk Sikaping untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top