News Lokal

Langka, Pengemudi dan Pengecer Rebutan BBM

Lubuk Basung, KABA12.com — Antrian panjang terus mewarnai  SPBU di Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam dalam sepekan ini.  Hal in diperparah dengan pembelian menggunakan derigen oleh para pengecer atau pedagang BBM ketengan.

Zul (39) salah seorang  pengendara motor yang ikut mengantri  mengungkapkan kekecewaanya ke KABA12.com. “Kami sudah antrian lama di cuaca terik Cuma untuk mendapatkan BBM Empat liter, namun  para pemilik kios sudah menumpukkan derigennya di depan tempat pengisian” ujar zul.

Sedangkan dari para pengecer mengaku kesulitan mendapatkan BBM dan terpaksa mengantri sejak siang hari. “Saya dari Kecamatan Ampek Nagari, sedangkan untuk pembelian BBM terdekat hanya daerah Lubuk Basung, BBM sedang langka saat ini kami takut tidak kebagian,” kata pemilik kios yang tidak mau disebutkan namanya.

Ditemui diruangannya, Saparudin, Kepala Operasional SPBU 14.264.574 Monggong mengatakan, telah mengatur jadwal pembelian untuk pemilik kios yaitu tengah malam dari jam 00.00 hingga 06.00 WIB. “Mulai besok saya akan mengiinstruksikan kepada karyawan agar tidak melayani pembeli derigen di jam sibuk,” jelasnya.

Saparudin juga berharap dengan adanya pengaturan jadwal tersebut dapat mengurangi kemacetan sehingga pelanggan tidak kecewa dan kita sama – sama berdoa semoga kelangkaan BBM dapat segera teratasi.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top