Agam

Indra Catri: Warga Berhak Mengikuti Pendidikan, Termasuk Penyandang Disabilitas

Agam, KABA12.com — Agam berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua anak, warga negara dalam bidang pendidikan, termasuk bagi siswa dengan kebutuhan khusus (inklusif).

Hal tersebut disampaikan Bupati Agam Indra Catri saat pencanangan Pendidikan Inklusif tingkat Kabupaten Agam 2016, di Pusdiklat IPDN Baso, Kamis (15/12).

img-20161215-wa0112Indra Catri menambahkan, semua warga negara Indonesia terutama masyarakat Agam, harus mendapatkan pendidikan yang sama dan layak, mulai dari anak normal hingga penyandang disabilitas. “Kita akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mereka,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Bupati Agam, Indra Catri, berpesan, agar para guru dan sekolah, memperlakukan siswa yang berkebutuhan khusus sesuai dengan kebutuhannya, dan orang tua untuk menyekolahkan anaknya jangan berpikir malu atau sebagainya.

“Saya berharap tidak ada diskriminasi. Kita sama dimata Allah. Mereka juga mempunyai peluang yang sama untuk menyeimbangkan sumberdaya manusia dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara ini. Jangan ada rasa malu bagi keluarga untuk menyekolahkan anak-anak ini, mereka juga memiliki hak untuk sekolah,” jelas bupati.

Dengan dicanangkannya Kabupaten Agam sebagai kabupaten dengan pendidikan inklusi 2016, merupakan suatu peluang bagi waga berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pendidikan di sekolah umum dan sekolah khusus.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top