Agam

Program Normalisasi Dikebut BPBD Agam

Lubuk Basung, KABA12.com — Program normalisasi dan pembenahan berbagai kawasan yang terkena dampak bencana dua pekan lalu dikebut BPBD Agam.

Wilayah yang menjadi target operasi pembenahan terutama wilayah Malalak dengan program normalisasi Batang Manguih, Malalak, pembenahan dinding tebing yang terban di Malalak dan Palembayan serta program lain yang kini diburu BPBD Agam.

bambang-warsitoKalak BPBD Agam Bambang Warsito menjawab KABA12.com menyebutkan program normalisasi Batang Manguih yang digarap saat ini merupakan tindaklanjut dari program penanganan pasca bencana yang tengah dilakukan saat ini.

Normalisasi yang digarap di batang Manguih saat ini memanfaatkan alat berat perikanan Agam dan PU Agam yang diharapkan bisa jadi pemancing program normalisasi yang tengah diusulkan ke pemerintahn propinsi dan pusat.

Pasalnya untuk penanganan pasca bencana khusus perbaikan ruas jalan propinsi dan nasional yang runtuh serta normalisasi sungai butuh dana yang besar.

img-20161213-wa0024“Kita berharap program perbaikan ruas jalan yang runtuh serta normalisasi sungai bisa segera direalisasikan, mengingat potensi ancamannya sangat besar, ” ulas Bambang.

Dilain pihak Bambang Warsito meyakinkan sesuai instruksi bupati Agam pihaknya harus bekerja ekstra cepat dan tuntas,” kami Lubuakbasuang banda bakali saja..langsung sekali kami kerjakan,” tegas Bambang Warsito lagi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top