Agam

Objek Wisata Linggai Siap Rebut Kembali Kejayaannya

Agam,KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan membangun Objek Wisata Linggai di Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam tahun 2017.

Ditemui diruangannya Kamis (15/12),  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, melalui Rachmi Diani Putri, Kabid  Objek dan Sarana Wisata mengungkapkan,  pembangunan di tahun 2017 tersebut merupakan tahap awal,  yang menghabiskan anggaran Rp 2,5 milyar. Pembangunan tersebut meliputi pembenahan taman, penataan lokasi, pengadaan Amfi Theater,  kios kuliner dan souvenir, mushalla, toilet dan lain-lain.

Objek wisata linggai tersebut diprediksi akan menarik banyak wisatawan. “Didukung pemandangan alam yang asri serta atraksi budaya terbuka di lokasi tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, pemerintah juga berharapmagar masyarakat siap menjadi tuan rumah di objek wisata tersebut ” ujar Rachmi.

Dalam sejarahnya, objek wisata Linggai tersebut pernah jaya di tahun 90an, akan tetapi karena meningkatnya debit air di danau Maninjau  mengakibatkan objek wisata tersebut tenggelam sehingga wisatawan mulai berkurang. “Harapan kedepan agar pembangunan objek wisata tersebut bisa berjalan dengan lancar dan masyarakat bisa diajak kerja sama”  pungkas Rachmi.

(johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top