Agam

Komisi IV DPRD Agam Kunker ke 50 Kota ” SABER PUNGLI” Dipelajari

Payakumbuh, KABA12.com — Komisi IV DPRD Agam kunjungi Dinas Pendidikan Kabupaten 50 Kota, Kamis(15/12) untuk menggali lebih jauh pola dan sistim pelaksanaan Perpres tahun 2016 tentang Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar Rombongan Komisi IV DPRD dipimpin Z.Dt Pamuncak Majo Lelo didampingi anggota komisi dan N.Dt.Asa Labiah, Kabid. Humas Sekretariat DPRD Agam.

Rombongan komisi IV DPRD Agam diterima unjungan ke Kadiknas 50 Kota Radimas didampingi jajarannya yang menjelaskan berbagai hal terkait dengan pelaksanaan Perpres 87 tahun 2016 telah disosialisasikan kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas yang memfokuskan pengawasan di sekolah agar tidak melakukan pungutan baik berupa iuran, dan berbagai jenis sumbangan, karena diketahui untuk mendukung operasional sekolah -sekolah sudah dialokasikan namun diakui tidak mampu mencukupi berbagai kebutuhan sekolah,”kita, mengawasi hal-hal berbau pungutan diluar ketentuan,” tegas Radimas.

img-20161215-wa0073Wakil ketua Komisi IV DPRD Agam Z.Dt Pamuncak Majo Lelo melalui Adji, di Kabupaten Agam pada tahun 2016 sekolah-sekolah yang tingkat SMA,SMK karena uang pengeluaran untuk operasional sangat besar setelah Perpres no 87 tahun 2016 keluar maka diadakan musyawarah antara pihak sekolah ,komite dan wali murid di sepakati menerima sumbangan bukan pungutan untuk penunjang kegiatan sekolah,” kita tengah mendata sistim itu dan u tahun 2017 kita tunggu aturan dari pemerintah yang lebih jelas,” ulasnya.

Disebutkan Z.Dt.Pamuncak Rajo Lelo, DPRD Agam mendorong agar hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat termasuk sekolah khususnya hal-hal yang bermuara pada pelanggaran. “Kita akan adopsi hasil kunker ini dan akan dibedah untuk diterapkan di kabupaten Agam,” ulasnya.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top