News Lokal

HUT 13 SMKN 1 Gelar Festival Lagu Minang se Sumbar

Lubuk Basung, KABA12.com — Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Agam, Hadi Suryadi buka Festival Lagu Minang se Sumatera Barat di SMKN 1 Lubuk Basung, Rabu (14/12).

Acara ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, Fauzir, Camat Lubuk Basung diwakili Sekcam, Bustanul Arifin dan Kapolsek Lubuk Basung, Nasirwan.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Lubuk Basung, M. Hidayat acara Festival Lagu Minang se Sumbar ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun SMKN 1 Lubuk Basung sekaligus untuk promosi sekolah tersebut.

“Tidak hanya Festival Lagu Minang saja, sebelumnya kita juga mengadakan gerak jalan santai pada 10 Desember kemarin yang diikuti oleh seluruh warga sekolah dan para wali murid. Selanjutnya, kita juga mengadakan pameran seni yang menampilkan karya-karya dari siswa/i,” jelas M. Hidayat.

Ia menambahkan acara ini tidak hanya untuk memperingati HUT Sekolah, tapi juga untuk meningkatkan silaturahmi antara siswa dengan siswa, maupun siswa dengan guru. “Kita berharap acara ini tidak dilaksanakan sekali saja, namun berlanjut untuk seterusnya. Dan juga dapat diikuti lebih banyak lagi peserta,” ujarnya.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top