Agam

Harapan Warga Direspon, Batang Manguih Dinormalisasi

Malalak, KABA12.com — Mimpi masyarakat Malalak agar Batang Manguih dinormalisasi menyusul dampak longsor besar yang menimbun badan sungai bahkan terjadi pendangkalan luar biasa di sepanjang arus sungai.

Kamis (15/12), petugas dari PU Sumbar bersama alat berat sudah diturunkan membersihkan tumpahan batu besar dan pohon-pohon besar yang menimbun badan sungai.

Masyakarat sendiri yang bersyukur akan program normalisasi tersebut berduyun-duyun menyaksikan proses normalisasi tersebut.

img-20161215-wa0066Camat Malalak Harmezi kepada KABA12.com menyebutkan, pihaknya sangat bersyukur gerak cepat yang dilakukan pemerintah propinsi dan Pemkab Agam.setelah Rabu dilakukan pertemuan di DPRD Sumbar bersama komisi I yang dihadiri Sekkab Agam Martiaswanto dan kalak BPBD Bambang Warsito.

“Alhamdulillah ketakutan kita akan potensi banjir bandang bisa diredam karena hanya dengan normalisasi batang Manguih itu satu-satunya jalan antisipasi,” sebut Harmezi.

Program normalisasi Batang Manguih yang sangat diharapkan masyarakat setempat pasalnya dampak longsor dengan material yang menimbun arus sungai besar di Malalak Timur itu. Dijadualkan normalisasi akan digarap sampai ke hilir sungai sampai kondisi normal.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top