News Lokal

Masyarakat Agam Keluhkan Kelangkaan BBM

Agam, KABA12.com Warga di Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat pada umumnya mengeluhkan kelangkaan bahan bakar minyak di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum yang tutup tidak melayani konsumen.
Kondisi tersebut membuat sejumlah masyarakat kesulitan melakukan pengisian bahan bakar kendaraannya. Seperti kelangkaan bahan bakar minyak yang terjadi di ibukota Kabupaten Agam  Lubukbasung.
Menurut Saparudin Kepala Operasional SPBU 14.264.574 Monggong, Kelangkaan tersebut di sebabkan kosongnya stock premium dan petralite di teluk kabung sejak dari Kamis (08/12) lalu.
“Kelangkaan seperti ini sudah dialami sepekan terakhir, dan itu disebabkan karena kosongnya stok BBM di Teluk kabung.” Ungkap Saparudin.
Saparudin menambahkan, kelangkaan BBM juga disebabkan karena keterbatasan armada distribusi.. “Armada yang akan mendistribusikan juga terbatas. Untuk Sumbar saja baru memiliki 90 unit, dan jumlah tersebut belum mencukupi. Belum lagi kendala yang ditemu saat di jalan waktu pendistribusian” ungkapnya.
Tidak hanya itu, kepala SPBU Monggong menyebutkan bahwa kuota untuk wilayah agam juga belum mencukupi. “Dalam sehari Agam diberikan jatah Petralite sebanyaj 32kl dan Premium sebanyak 16 kl / hari,  jumlah tersebut belum mencukupi kebutuhan masyarakat. Tapi kami telah mencoba untuk meminta tambahan kuota petralite menjadi 48kl / hari dan premium 32kl / hari sebagai penanggulangannya.” tutupnya.
(Johan)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top