Agam

LPG Di Kabupaten Agam Langka dan Mahal

Agam, KABA12.com — Masyarakat  Kabupaten Agam  keluhkan langkanya LPG 3 Kg. Pasalnya, sampai saat ini masyarakat sangat sulit mendapatkan LPG, karena diberbagai penyalur maupun agen mengalami kekosongan stok. Tak hanya itu, harga  jual Gas 3 Kg itu juga sudah tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Pemerintah yakni Rp 17.900.

Ditemui diruangannya Selasa (13/12) M. Abril, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Kabupaten Agam, membenarkan perihal kelangkaan tersebut.  Pasalnya untuk Kabupaten Agam, jatah yang diberikan oleh Dirjen Migas di tahun 2016 sebanyak 8.216.000 Kg. Sedangkan kebutuhan masyarakat diperkirakan mencapai 13 juta Kg.

“Kurangnya pengaturan berapa gas yang harus distock dan diedarkan serta ketimpangan pendistribusian ke kecamatan yang tidak merata menjadi salah satu faktor penyebab kelangkaan tersebut. Untuk mengatasi kelangkaan itu kami  sudah mengirim proposal ke Dirjen Migas untuk penambahan Kuota Liquefied  ke Kabupaten Agam untuk tahun 2017 yang akan datang“ ujarnya.

Diskoperinda Kabupaten Agam  akan terus melakukan pendataan dan mengawasi seluruh agen dan penyalur yang ada di Kabupaten Agam , serta akan memberi peringatan kepada mereka yang menjual di atas harga yang telah ditentukan.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top