Agam

Jalur SIMAKA Normal. Pembersihan Berlanjut

Malalak, KABA12.com — Jalur Sicincin Malalak Balingka ( SIMAKA) Selasa (13/12) sudah dinyatakan normal dan sudah bisa dilewati kendaraan dengan aman.

Walau demikian proses pembersihan dan perbaikan ruas jalan yang rusak akibat longsor masih akan berlanjut menyusul di beberapa titik masih terlihat tumpukan material longsor.

img-20161213-wa0024Bahkan di ruas Batu Baapik, Malalak ada batu besar yang berada persis di tengah jalan. Walau tidak begitu mengganggu, namun batu sebesar truk fuso itu sulit untuk dipindahkan.

Camat Malalak, Harmezi, kepada KABA12.com menyebutkan, proses pembersihan berhasil dilakukan terbantu cuaca cerah sejak Senin dan pembersihan dinyatakan final Selasa pagi dan saat ini petugas masih membersihkan titik-titik yang masih menumpuk di pinggir jalan.

“Ruas jalan SIMAKA sudah bisa dilewati, namun pengguna jalan diharapkan ekstra hati-hati karena jalan masih licin dan rawan,” sebut Harmezi.

Musibah longsor Malalak yang melanda sejak Sabtu dua pekan lalu menyebabkan ruas jalan nasional itu betul-betul tidak bisa dilewati. Kerja keras tim gabungan membersihkan ruas jalan yang tertimbun cukup maksimal sehihgga target pembersihan tercapai.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top