Hukum dan Kriminal

Hari ini Sidang Perdana Ahok Digelar

Jakarta, KABA12.com — Kasus dugaan penistaan agama yang menjerat nama petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini memasuki sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12).

Sidang pembukaan dengan agenda pembacaan dakwaan oleh 10 Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan dimulai pukul 09.00 WIB. Ratusan personil kepolisian tampak melakukan pengamanan untuk mengawal jalannya sidang hari ini.

Persiapan khusus dilakukan, karena membludaknya jumlah pengunjung yang datang baik di dalam maupun di luar ruangan sidang untuk menyaksikan jalannya persidangan Ahok secara langsung.

Dari informasi yang diperoleh KABA12.com, Ahok akan didampingi oleh 40 orang kuasa hukum. Menurut rencana, proses persidangan nanti akan dipimpin langsung oleh Ketua PN Jakarta Utara, yaitu hakim Dwiarso Budi Setianto. Sementara, empat hakim anggota yang akan mendampingi Dwiarso adalah Supriyadi, Abdul Rozak, Joseph Rahantoknam, dan I Wayan Wijana.

Sebelumnya, Ahok dilaporkan oleh tim advokat yang bernama ‘Cinta Tanah Air’ pada 6 Oktober 2016 karena dianggap telah melakukan tindak pidana penghinaan terhadap agama, yang dilakukannya saat berada di kepulauan seribu pada 27 September 2016 lalu.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top