Agam

Empat Sekolah di Agam Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Agam, KABA12.com — Kabupaten Agam yang menjadikan ‘Prestasi’ sebagi visi daerahnya setiap waktu terus mengukir prestasi, baik dikancah lokal maupun nasional. Setelah minggu lalu meraih Predikat Kepatuhan Tinggi terhadap Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, hari ini, Selasa (13/12) Agam kembali menambah prestasi dengan meraih Penghargaan Adiwiyata atas empat Sekolah, SD 01 Pasar Tiku, MTsN Matur, MTsN Kamang dan SMAN 1 Tilatang Kamang.

Atas Raihan prestasi oleh ke-empat sekolah ini, menjadikan Agam sebagai kabupaten terbanyak di Sumatera Barat yang menerima penghargaan Adiwiyata tahun 2016 di tingkat nasional.

Bupati Agam Indra Catri saat menerima penghargaan di Gedung Wanabakti Jakarta (13/12) mengucapkan syukur atas penghargaan ini.

“Kedepan sekolah-sekolah yang memiliki kebun bibit sekolah akan diberi bobot khusus dalam penilaian Adiwiyata. Insyaallah…Impian kita akan terwujud karena anak-anak dengan sendirinya juga akan diajarkan mengokulasi tanaman dan memijahkan ikan”. Tutur orang nomor satu di Kabupaten Agam ini.

Indra Catri berharap hal ini sekaligus dapat memotivasi sekolah lain yang masih belum berprestasi di bidang Adiwiyata.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top