Hukum dan Kriminal

Ahok Meneteskan Air Mata saat Bacakan Nota Keberatan

Jakarta, KABA12.com — Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merupakan tersangka kasus penistaan agama Islam terkait Al Quran surat Almaidah ayat 51, meneteskan air mata saat membacakan nota keberatan pada sidang pembukaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (13/12).

Usai Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan dakwaan terhadap kasus yang menjerat petahana Gubernur DKI Jakarta, Ahok membacakan nota keberatannya atas dakwaan tersebut.

Ahok menyampaikan sejarah hidupnya yang dari kecil tumbuh dan berada dilingkungan orang Islam. Serta Gubernur non aktif DKI Jakarta juga menjelaskan bahwa dirinya memiliki orang tua angkat yang merupakan orang Islam.

“Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan keluarga angkat saya yang beragama Islam. Saya sangat sedih dituduh menistakan agama Islam. Karena sama saja saya menistakan keluarga angkat saya yang notabene orang Islam tulen.” Tuturnya sambil meneteskan air mata.

Dalam persidangan Ahok juga menceritakan kedekatannya dengan kiyai pemuka Islam, salah satunya mantan presiden Gus Dur. “Bukti kedekatan saya dengan kyai dan tokoh Islam adalah saat saya di promosikan oleh presiden Gus Dur untuk menjadi bupa Bangka Belitung. Dimana beliau mengatakan kepada saya bahwa pejabat publik sejatinya adalah pelayan masyarakat.” Tambahnya.

Diakhir nota keberatannya Ahok mengatakan “Tidak ada niat saya untuk melakukan penistaan dan penghinaan terhadap agama dan ulama. Sebagai pribadi yang tumbuh dilingkungan Islam tidak mungkin saya melakukan penistaan agama. Karena sama saja saya menistakan orang-orang yang sayangi. Atas hal tersebut agar majelis hakim dapat mempertimbangkan nota keberatan saya ini, dan memutuskan untuk membatalkan dakwaan JPU yang telah mendakwa saya.” Tutup Ahok dalam nota keberatannya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top