Agam

Banjir Landa Ambun Pagi, Perumahan Polsek Terendam

Matur, KABA12.com — Hujan lebat yang melanda wilayah Agam sepekan terakhir memicu banjir di Matur. Perumahan Polsek Matur direndam banjir termasuk ruas jalan Matur-Bukittinggi.

img-20161211-wa0006Minggu (11/12) siang warga bersama personil BPBD Agam berupaya membersihkan ruas jalan sepanjang ruas Ambun Pagi – Pasar Matur terutama gorong-gorong tepi jalan yang tersumbat akibat tumpukan sampah.

Menurut Kabid. KL BPBD Agam Yunaidi, banjir yang merendam Ambun Pagi terjadi sejak Sabtu malam disela hujan lebat yang seakan tak henti melanda wilayah Agam.

img-20161211-wa0005Disebutkan akibat banjir perumahan kompleks Polsek Matur areal persawahan penduduk, jalur jalan utama lintas provinsi tergenang termasuk perkebunan tebu warga.

“Upaya mengatasinya sudah dilakukan dengan pembersihan material yang menimbun gorong-gorong yang meluap dan memicu banjir,” sebut Yunaidi.

Informasi yang diperoleh KABA12.com potensi banjir di wilayah itu masih tinggi selain akibat intensitas hujan yang masih tinggi juga dampak saluran irigasi dan gorong-gorong banyak yang tidak bersih dan banyak yang rusak.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top