Agam

SIMAKA Masih Putus, Pembersihan Terkendala Cuaca

Agam, KABA12.com — Ruas jalan Sicincin Malalak Balingka (SIMAKA) masih putus total sejak Sabtu (03/12) pekan lalu. Upaya pembersihan yang dilakukan DPUK Agam dan PU Sumbar masih belum mampu menembus tumpukan material longsor.

Camat Malalak Harmezi kepada KABA12.com menyebutkan, pembersihan material longsor di 12 titik longsor masih menggunung karena setiap dikeruk alat berat kembali tertimbun material longsor .

“Target kita untuk menormalkan ruas jalan yang tertimbun masih belum terealisasi, kendalanya hujan lebat dan kawasan longsor sangat labil,” ulasnya.

Sementara Kalak BPBD Agam Bambang Warsito mengakui upaya pembersihan material longsor masih sulit dilakukan sehingga alat berat yang siaga di lokasi kerap tidak bisa beroperasi. Apalagi saat ini titik longsor material baru terus bertambah.

“Kita berharap cuaca mendukung dan penanganan ruas jalan itu bisa segera dilakukan, kita berharap jalur SIMAKA segera pulih,” ulas Bambang.

Bencana longsor Malalak yang sejak Sabtu lalu menghantam wilayah itu hingga Jumat (09/12) hari ini masih terkendala cuaca buruk dan tanah yang masih labil sehingga pembersihan tersekat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top