Agam

Iptu M. Reza S.IK Jabat Kasat Reskrim Polres Agam

Agam, KABA12.com — Pimpinan di Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim ) Polres Agam mengalami pergantian. Pejabat sebelumnya, AKP Syafrizan, dimutasi sebagai Kasat Binmas Polres Pasaman. Penggantinya adalah Iptu Muhammad Reza SIK, sebelumnya Kaur Bins Ops (KBO) Satreskrim Polres Dharmasraya.

Upacara serah terima jabatan Kasatreskrim Polres Agam tersebut di laksanakan  Jum’at (09/12) di Mako Polres Agam. Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono S.IK berindak selaku inspektur upacara. Hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Agam Kompol Suhadi para Perwira dan kapolsek sejajaran Polres Agam.

Selain pergantian Kasat Reskrim, pada hari itu juga di lakukan sertijab Kapolsek Tanjung Mutiara dan Kapolsek Matur. Kapolsek Tanjung Mutiara sebelum nya AKP Jefri Afridan pindah tugas ke Polda Sumbar, dengan jabatan Kanit I Sitturjawali Subditgasum Ditshabara. Pengganti nya adalah AKP Handi Satria, sebelumnya Kasat Resnarkoba Polres Sawahlunto.

Sedangkan Kapolsek Matur pindah tugas ke Polda Sumbar sebagai Parik 2 Itbidops Itwasda. Selanjutnya Kapolsek Matur di jabat oleh Iptu Hijrul Aswad, yang sebelum nya adalah Wakapolsek Sungai Limau Polres Pariaman.

Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono S.IK dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan, mengatakan bahwa mutasi bagi seorang anggota Polri, adalah hal yang biasa. Kepada personil yang pindah tugas ke tempat lain, dia memberikan ucapan selamat berkarya di tempat lain. Dan bagi personil yang baru pindah tugas ke Polres Agam, Kapolres meminta untuk dapat bekerja sebaik mungkin.

“ Bagi yang pindah ketempat lain, bawalah hal – hal yang fositif dan buang hal – hal yang negatif” Ujar Eko Budhi Purwono.

Lebih dalam, AKBP Eko Budhi menekankan bahwa Polri saat ini sedang mengembangkan sayapnya. Setiap personil Polri harus mampu mengimplementasikan visi Polri melayani masyarakat.

“ Polri setiap saat selalu dibutuhkan dan ditunggu oleh masyarakat. Tugas pelayanan harus dilaksanakan semaksimal mungkin. Setiap personil Polri harus meyakinkan dirinya bahwa tugas yang diberikan adalah melayani masyarakat” Ujarnya.

Selanjutnya, Kapolres juga meminta setiap personil Polri harus mampu melahirkan terobosan baru dalam pelayanan. Dan setiap personil Polri harus siap menghadapi perubahan.

“ Perubahan itu pasti akan terjadi, dan perubahan itu akan mendorong kita. Kalau kita tidak siap menghadapi perubahan, maka kita akan terlindas” pesannya.

(M. Ihsan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top