Agam

Bupati Tinjau 10 titik Lokasi Longsor di Agam

Agam, KABA12.com — Bupati Kabupaten Agam Indra Catri bersama asisten II, Isman Imran,  Kadis PU Yunaldi dan Kepala BPBD Agam, tinjau lokasi longsor di Malalak, Kamis (08/12). Sampai saat ini jalur Sicicin Malalak Balingka (SIMAKA) masih belum bisa di lewati pasca longsor beberapa hari terakhir.

Indra Catri meminta kepada operator alat berat, agar berhati-hati saat bekerja. Bahkan Bupati Kabupaten Agam sempat menyuruh operator alat berat istirahat  karena tanah runtuhan masih terus turun.

“Kita khawatir akan ada longsor susulan disaat petugas kita sedang bekerja. Melihat banyaknya material longsor yang akan dibersihkan dari badan jalan, Prediksi kita minimal tiga hari kedepan jalan sudah bisa dilewati. Namun, kalau hujan masih turun, bisa lebih lama.“ Ujar Indra Catri ketika meninjau lokasi longsor.

Guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Indra Catri meminta agar jalur ini ditutup total sampai situasi benar – benar aman. Karena kondisi seperti sekarang sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Saat ini 10 titik longsor di ruas jalan Malalak hingga Balingka. Delapan diantaranya berada di Malalak, tepatnya di Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur. Pemerintah sendiri telah menurunkan 3 alat berat untuk membersihkan material longsor.

(M. Ikhsan )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top