Agam

Bazaar Murah Diserbu Warga, Malalak Masih Putus

Malalak, KABA12.com — Bazaar murah untuk meringankan beban warga korban tanah longsor Malalak kembali digelar Perum Bulog Jumat (09/12).  Tercatat 1,3 ton beras, 300 kg gula, minyak goreng dan telur habis diserby warga.

Program bazaar dalam rangka antisipasi lonjakan harga bahan posko pasca bencana longsor yang memutuskan ruas jalan SIMAKA itu berjalan efektif sejak Rabu kemarin.

Camat Malalak Harmezi kepada KABA12.com menyebutkan, bazaar yang digelar bersama sangat membantu masyarakat yang terdampak longsor karena akibat ruas jalan yang putus membuat distribusi bahan kebutuhan harian warga tersendat.

Biasanya pasokan bahan pokok dan kebutuhan harian lainnya, melewati Simpang Balingka IV Koto menuju Malalak, saat ini terpaksa melewat jalur Padang Panjang dan Sicincin.

“Program ini sangat membantu warga dan ini memang sudah dikhawatirkan sejak awal terjadinya longsor, dampaknya pada lonjakan harga barang dan kita langsung antisipasi,” sebut Harmezi.

Selain Perum Bulog, BPBD Agam bersama beberapa organisasi pendukung juga tengah menyiapkan program serupa untuk meringankan beban warga yang terdampak longsor. Bazaar bahan pokok dengan harga relatif jauh lebih rendah dibanding harga pasar itu diserbu warga Malalak.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top